Kesempatan Magang Terbuka Lebar di PT Duraquipt Cemerlang Untuk Mahasiswa UPER

kesempatan magang terbuka lebar di PT Duraquipt Cemerlang untuk mahasiswa UPER

Beberapa waktu lalu Rektor Universitas Pertamina atau UPER Prof. Ir. I Gusti Nyoman Wiratmaja, Ph.D., dan direktur kemahasiswaan dan alumni, Muhammad Husni Mubarak Lubis, S.T, MS., serta dosen Teknik Mesin, Dr.Eng. Ari Rahman, ST, M.Eng., lakukan kunjungan ke PT Duraquipt Cemerlang. Adapun kunjungan tersebut dilakukan pada 2 November 2022 yang berlangsung di Ruang Rapat Suharto.

Dalam agenda ini, direktur PT Duraquipt Cemerlang memberikan sambutan dengan menjelaskan profil perusahaan secara umum. Mulai dari history perusahaan sampai macam-macam produk yang ditawarkan serta achievement yang sudah diraih oleh Duraquipt Cemerlang.

Adapun PT Duraquipt Cemerlang adalah perusahaan produsen pump, sekaligus pemasok dan bengkel perbaikan pompa terbesar di Indonesia yang sudah ada sejak tahun 2000. Perusahaan ini tentu saja berharap bisa menjadi perusahaan lokal yang kualitasnya tidak kalah saing dengan perusahaan asal Jepang dan Amerika.

Potensi Magang Di PT Duraquipt Cemerlang Untuk Mahasiswa UPER

Melihat hal ini, tentu saja direktur kemahasiswaan dan alumni dari UPER yaitu Husni mengharapkan perusahaan ini bisa kerjasama dengan UPER yang juga merupakan salah satu kampus terbaik di Jakarta, untuk buka kesempatan bagi mahasiswa yang ingin magang di PT Duraquipt Cemerlang.

Bahkan Rektor UPER juga mengharapkan tidak hanya mahasiswa yang bisa magang tapi juga para alumni UPER, untuk bisa magang dalam waktu 6 sampai 12 bulan. Ternyata harapan tersebut disambut baik oleh direktur PT Duraquipt Cemerlang yang mengatakan bahwa dengan senang hati, menyediakan tempat bagi para dosen untuk melakukan penelitian di perusahaannya.

Sekaligus juga mempersilahkan para mahasiswa yang ingin melakukan magang. Alasan utamanya tentu saja karena melihat para mahasiswa juga harus belajar melakukan praktek dari teori yang selama ini sudah dipelajari. Terkait kedua hal ini, maka antara UPET dan juga PT Duraquipt Cemerlang melakukan penandatanganan MoU untuk kesempatan selanjutnya.

Jadi sekarang tentu saja para mahasiswa universitas swasta unggulan UPER mempersiapkan diri untuk bisa berkesempatan magang di perusahaan PT Duraquipt Cemerlang merupakan salah satu perusahaan lokal besar. 

Dalam kesempatan kunjungan ke PT Duraquipt Cemerlang, Rektor UPER juga berkeliling ke dalam pabrik untuk melihat proses pembuatan produk langsung sampai perbaikan pompa. Adapun kegiatan ini juga didampingi oleh Owner PT Duraquipt Cemerlang, Steven Susanto dan Deputy Sales Manager, Soegiharto. Di akhir kunjungan Rektor UPER dan Direktur PT Duraquipt Cemerlang, juga saling memberikan cenderamata.

Tidak ada komentar untuk "Kesempatan Magang Terbuka Lebar di PT Duraquipt Cemerlang Untuk Mahasiswa UPER"