Perhatikan Hal Ini Sebelum Pindah Rumah


Pastinya ada rasa senang ketika ingin pindah ke rumah impian. Pindah rumah memang hal yang menyenangkan dan juga merepotkan. Pemindahan barang-barang adalah salah satu hal yang membuat setiap orang yang pindah rumah merasa kerepotan. Mulai dari penyortiran barang yang kecil hingga barang besar seperti lemari, rak dan sebagainya biasanya sangat menyita waktu.

Tentunya bisa sangat merepotkan apabila hal ini terjadi ketika kamu sudah mepet waktunya untuk pindah rumah. Jauh lebih baik apabila kamu memiliki rencana yang matang dan tepat sebelum pindah, seperti memanfaatkan jasa pindah rumah seperti ini https://crownworkspace.com/id/id/services/manajemen-proyek-pemindahan/.

Dengan adanya bantuan dari jasa pindahan seperti yang dikerjakan oleh Crown Workspace, kamu tinggal berkonsultasi dengan tim dari Crown Workspace yang bertahun-tahun berpengalaman dalam jasa pindahan.

Tidak hanya dibantu dengan tim dari jasa pindahan yang sudah terpercaya, kamu juga harus persiapkan beberapa hal ini sebelum kamu melakukan pindahan. Apa saja? Mari simak bersama di dalam artikel ini.

Buat Rencana Pindah Rumah pada Hari Libur

Sebetulnya, penentuan hari merupakan hal yang paling penting dari acara pindahan rumah. Bukan karena bertepatan dengan tanggal yang baik, namun ketika kamu berencana melakukan pindahan rumah, usahakan dilakukan ketika hari libur. Kenapa? Karena hari libur merupakan hari luang yang kamu biasanya tidak diganggu dengan urusan pekerjaan rumah, kantor, atau bagi yang sudah memiliki anak yang berusia sekolah, tidak berbenturan dengan waktu kenaikan atau bahkan perpindahan si kecil di sekolah.

Dengan begitu, dijamin jika waktu yang ditentukan adalah ketika kosong dari semua jadwal, maka acara pindahan barang-barang ke rumah baru tidak akan terganggu. Lalu, jangan lupa untuk menginformasikan ke tempat jasa angkut barang untuk waktu, hari, serta tanggal pindahannya.

Pilih Sistem untuk Pemindahan Barang

Ada banyak sistem untuk pemindahan barang seperti yang paling mudah adalah meminta bantuan keluarga dekat atau teman. Namun sistem ini memiliki kelemahan yaitu tidak semua orang memiliki waktu luang yang sama dengan kamu ketika ingin melakukan pindahan.

Jika kamu ingin melakukannya dengan bantuan dari jasa angkut barang, maka yang kamu butuhkan adalah koordinasi dengan jasa angkut barang yang sudah kamu pilih, seperti Crown Workspace misalnya yang bisa memudahkan kamu dalam melakukan pindahan barang ke rumah baru. Ada hal yang patut kamu ingat, yaitu adalah jangan memutuskan untuk memilih sistem pindahan secara mendadak, ya! Karena nanti hasilnya tidak maksimal ketika pindahan.

Buat List Barang

Sebelum melakukan pindahan, buatlah list barang-barang. Artinya, kamu harus membuat barang-barang mana saja yang akan di bawa ke rumah baru, mana barang yang tidak dibawa, dan mungkin saja ada barang yang ingin kamu jual atau bagikan ke tetangga. Tidak hanya itu, barang-barang yang akan di bawa ke rumah baru pastikan muat dan sesuai dengan kebutuhan rumah, ya!

Jangan terlalu membawa banyak barang ketika mungkin rumah baru yang ditempati tidak seluas rumah yang lama. Ingat untuk selalu memasukan barang berharga seperti dokumen-dokumen penting atau perhiasan dengan perabot rumah tangga. Pastikan ditempat yang terpisah dan hanya kamu yang tahu dan kalau bisa yang memegang barang-barang tersebut.

Persiapkan Kotak atau Kardus Pribadi

Jika kamu memiliki anggota keluarga yang banyak, pastikan sudah memiliki kotak ataupun kardus untuk menyimpan barang-barang pribadi dan diberi label agar tidak tertukar dengan anggota keluarga lainnya. Selain itu, hal ini bisa mempersingkat waktu bagi para anggota keluarga untuk menyusun barang-barang tersebut di kamar pribadinya.

Lapisi Barang Pecah Belah dengan Kertas

Pastinya kamu tidak mau barang pecah belah seperti piring dan gelas yang terbuat dari kaca malah hancur lebur ketika sampai di rumah baru. Untuk membuatnya aman sentosa sampai tujuan, jangan lupa lapisi barang pecah belah dengan kertas atau koran bekas. Hal ini memang bisa memakan waktu sih, tapi daripada barang pecah belah kamu tidak aman, toh tidak apa-apa untuk membuang waktu untuk melapisinya, bukan?

Demikian hal yang bisa kamu lakukan untuk mempermudah kamu dalam pindahan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat mempermudah kamu yang akan pindah ke rumah yang sudah di idam-idamkan. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar untuk "Perhatikan Hal Ini Sebelum Pindah Rumah"