Meminilmalisir Budget Beli Mobil Baru


Semakin lengkap fitur mobil, semakin tinggi harganya. Namun perkara harga mobil ini ternyata siapapun bisa meminimalisir pengeluaran dengan cara yang mudah. Harga sebuah mobil di pasaran memang terbilang masih mahal, apalagi untuk mobil dengan fitur canggih.

Bagi Anda yang masih pemula dalam hal beli mobil baru, ada cara-cara yang tepat untuk meminimalisir pengeluaran dalam membeli mobil ini. Banyak orang masih belum tahu trik ini, sehingga pengeluaran untuk beli mobilnya bisa melebihi budget yang disiapkan. 

Trik Jitu Minimalisir Pengeluaran Beli Mobil

Seperti yang dikatakan di atas, ada beberapa cara praktis untuk mendapatkan budget minim saat membeli mobil baru. penasaran? Langsung saja berikut di bawah ini beberapa cara yang bisa dipakai agar budget beli mobil bisa teminimalisir dengan baik: 

1. Siapkan Budget Dari Pecah Gaji

Setiap mendapatkan gaji bulanan, pastikan untuk selalu menyisihkan sebagian besar gaji guna pembelian mobil yang diingkan. Anda bisa mulai memperhitungkan tenggang waktu terkumpulnya seluruh budget yang akan digunakan untuk beli mobil ini.

Sehingga Anda tetap bisa menikmati uang gaji untuk kebutuhan harian. Besarnya sisihan gaji juga bisa diambil dari rencana budget yang sudah ditentukan untuk beli mobil impian. 

2. Cari Info Mobil Sesuai Budget

Mencari informasi terkait harga sebuah mobil adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Pastikan untuk menulis list atau daftar mobil yang diinginkan dan harganya sudah dipastikan sesuai dengan kisaran budget yang sedang disiapkan.

Anda bisa mencari update harga ini di berbagai situs atau toko offline. Biasanya setiap toko punya perbedaan harga yang tidak terpaut jauh. Meski begitu, memilih mobil dengan tawaran harga yang lebih rendah akan memudahkan meminimalisir pengeluaran beli mobil. 

3. Membayar Tunai

Pilihan membayar tunai ini bisa jadi pilihan tepat untuk Anda yang memang sudah siap dengan seluruh total budget dan tidak ingin menambah harga kredit. Biasanya harga cash mobil jika diakumulasi akan lebih murah dibandingkan harga kreditnya.

Namun membeli mobil secara cash ini sebaiknya jangan dipaksakan, melainkan harus disesuaikan dengan kemampuan. Jatah budget untuk cicilan bisa ditiadakan jika memilih metode bayar cash. 

4. Membeli Secara Kredit Dengan DP Besar

Jika memang Anda tidak mampu membeli mobil secara cash, Anda bisa memilih cara bayar kredit. Harga cicilan kredit mobil ini juga dibuat agar lebih minimalis atau hemat. Salah satu caranya adalah dengan membayar DP dengan jumlah besar.

Umumnya semakin besar DP yang dibayarkan, akan semakin kecil jumlah cicilan yang harus dibayarkan tiap bulannya. Tentu saja hal ini bisa meminimalisir pengeluaran untuk melunasi mobil. 

5. Memilih Dealer Sesuai Lokasi Yang Minat Belinya Rendah

Harga sebuah mobil pada dealer-dealer yang ada, ternyata bisa juga dipengaruhi oleh tingginya permintaan mobil tersebut. karenanya sangat penting bagi Anda untuk memilih lokasi beli di dealer yang tepat.

Pilihlah lokasi dealer yang tingkat permintaannya rendah karena harganya akan makin murah. Hal ini berlaku untuk sebaliknya, semakin tinggin permintaan terhadap mobil tersebut maka akan semakin mahal harganya.

Untuk mendapatkan harga terbaik sesuai budget, Anda juga bisa mencoba beli di SEVA yang sudha punta fitur instant approval. Fitur tersebut akan sangat membantu Anda untuk memilih mobil dengan harga yang sudah disesuaikan dengan budget. 

6. Perhatikan Bunga Cicilan

Beberapa dealer memang memberlakukan bunga cicilan pada tiap pembelian mobil. Jika bisa, pilih dealer yang tidak menerapkan bunga cicilan ini. Namun jika memang harus membayar bunga cicilan, pilih dealer yang bunga cicilannya rendah.

Trik jitu di atas akan sangat membantu Anda untuk membeli mobil baru dengan budget yang bisa terkontrol dengan baik. Dengan begitu Anda tidak perlu mengeluarkan budget berlebihan untuk membeli mobil baru.

Tidak ada komentar untuk "Meminilmalisir Budget Beli Mobil Baru"