5 Rekomendasi Susu Untuk Lansia Dari SehatQ

susu untuk lansia

Untuk Anda yang sudah memasuki usia lansia maka makan makanan bergizi saja tidak cukup. Harus diimbangi dengan sumber protein yang tepat, salah satunya dengan mengkonsumsi susu untuk lansia. 

Di Indonesia, cukup banyak merek produk susu untuk lansia yang bisa anda pilih dan konsumsi. Jika bingung memilih merek yang tepat, SehatQ membantu memilihkan rekomendasi produk susu lansia terbaik. 

1. Anlene Gold

Rekomendasi susu untuk lansia yang pertama adalah Anlene Gold. Susu untuk lansia ini diperuntukkan bagi yang usianya 51 tahun keatas. Produk susu ini punya kandungan kalsium yang tinggi sehingga membantu mencegah resiko tulang keropos.

Anlene Gold sangat aman dikonsumsi karena rendah lemak dan juga bebas gula serta bebas kolesterol. Anlene Gold juga aman dikonsumsi bagi Anda yang menderita tekanan darah tinggi, karena punya kandungan kalium yang tinggi dan membantu mengontrol tekanan darah. 

2. Diabetasol

Seperti judulnya, Diabetasol merupakan susu lansia yang bagus dalam mengontrol gula darah. Diabetasol punya indeks glikemik yang rendah, jadi dapat mencegah kenaikan gula darah secara drastis pada orang tua. Diabetasol memiliki kandungan glikemik yang rendah karena dibuat dari pemanis sukralosa 0 kalori.

Susu punya kandungan formula Vita Digest Pro yang yang terdapat kandungan vitamin D dan magnesium di dalamnya. Diabetasol juga punya kandungan prebiotik inulin sehingga memicu rasa kenyang dan membantu menurunkan kadar lemak di darah. 

3. Ensure

Unsure merupakan salah satu produk susu untuk lansia dengan kandungan kalsium dan vitamin D yang mampu menjaga tulang serta persendian. Ensure memastikan bahwa para lansia tercukupi kalsium dan vitamin D agar mencegah osteoporosis.

Susu lansia ini sangat aman dikonsumsi karena punya kandungan laktosa yang rendah dan juga kolesterol yang rendah. Kandungan lain di dalamnya yaitu berupa omega 3, dan omega 6 juga omega 9 untuk kesehatan otak. Selain itu terdapat pula tambahan kandungan prebiotik fruktooligosakarida agar menyehatkan pencernaan. 

4. Entramix

Produk susu susu lansia yang juga bisa menjadi pilihan adalah Entramix. Produk susu ini bisa menjadi susu pengganti untuk makanan para lansia yang sudah mengalami malnutrisi. Entramix kandungan nutrisi yang terdiri dari 11 vitamin dan 10 mineral, serta terdapat protein dan karbohidrat agar bisa menjaga berat badan para lansia tetap stabil.

Entramix dibuat dengan lemak nabati yang sehat yaitu berasal dari minyak biji bunga matahari, minyak kanola dan juga minyak kelapa untuk kesehatan jantung dan otak. Susu ini juga sudah rendah laktosa untuk mengurangi resiko diare. 

5. Appeton 60+

Susu lansia ini berasal dari merk Appeton. Kandungan nutrisi di dalam susu sangat kompleks sehingga cocok untuk pemenuhan nutrisi harian. Dalam suatu sajian susu 55 gram punya kandungan protein 8 gram dan karbohidrat 35 gram. Susu ini juga sangat cocok bagi para lansia yang punya berat badan rendah. Kandungan penting lainnya pada Appeton 60+ adalah mengandung 5 vitamin, kalsium dan juga mineral. 

Itu tadi beberapa rekomendasi produk susu untuk lansia dari merk-merk terbaik. Bagi Anda yang ingin mendapatkan referensi produk susu lainnya untuk kategori lansia, bisa mengunjungi SehatQ. Di SehatQ anda juga bisa dengan mudah mendapatkan berbagai review dan informasi menarik seputar kesehatan. Mulai dari kesehatan anak, orang dewasa hingga lansia.

Bagi yang ingin menanyakan berbagai keluhan, SehatQ menyediakan fiturnya. Dimana semua pertanyaan seputar kesehatan akan dijawab oleh dokter ahli di bidangnya. Anda SehatQ lewat website resmi maupun aplikasinya.

Tidak ada komentar untuk "5 Rekomendasi Susu Untuk Lansia Dari SehatQ"