Menggelegar, Inilah 3 Festival Musik Terbesar di Dunia

Source: Yuzu

Cerdasiana - Bagi sebagian orang yang tinggal di kota-kota besar, hadir dalam acara festival music seolah menjadi lifestyle yang berkelas. Apalagi bagi mereka yang pada dasarnya gemar terhadap musik. Tentu saja akan sangat berbeda ketika mendengarkan music di smarphone dengan hadir langsung ke lokasi konser. 

Bukan hanya riuh suara yang lebih menggelegar, hal yang menjadi daya tarik lebih ialah melihat idola mereka dengan mata kepala sendiri. Maka menjadi wajar ketika ada festival musik pasti banyak sekali penonton yang memadati lokasi konser. Bahkan, ada juga yang hadir dari Negara luar loh. 

Festival musik biasanya digelar berdasarkan musim, salah satunya disebut Summer music festival. Sebelum pandemic menyerang, festival musik musim panas seperti ini banyak sekali digelar di Negara-negara Eropa sana. 

Merujuk informasi berbagai sumber, kali ini Cerdasiana.my.id akan mengulas 3 festival musik terbesar dan mnggelegar yang pernah mengguncang bumi ini. 

Donauinselfest

Festival musik terbesar pertama dalah Donauinselfest. Festival musik megah ini pernah mengguncang Australia pada tahun 2016 lalu. Tahukah kamu berapa petonton yang hadir? Wow, sejumlah 3.1 juta penonton yang hadir dari berbagai negara benar-benar memadati tempat festival. 

Hal yang menjadi magnet bagi jutaan penonton, karena festival musik di Australia selalu menghadirkan pemusik dan band terkenal mendunia, sebut saja seperti Mozart. Festival semacam ini idealnya akan dimulai setiap awal musim panas Australia. 

Mawazine

Bayangkan 2.7 juta manusia hadir dalam satu lokasi, kira-kira seberapa menggelegarnya nuansa saat itu ya? Ya, festival musik Mawazine yang digelar di Maroko tahun 2015 ini berhasil menarik jutaan manusia tersebut untuk menyatukan diri dalam seni. 

Menariknya, Summer music festival ini bukan hanya menghadirkan penggemar musik, tetapi memikat tokoh-tokoh besar Afrika untuk turut hadir di sana. Festival musik ini membuncah sebagai bentuk penghargaan terhadap musik dan rutin diadakan setiap awal bulan Mei di Kota Rabat, Maroko. 

Woodstock

Selain festival di atas, ada lagi festival musik Woodstock yang memadukan beragam genre musik. Konser ini pernah digelar tahun 2014 di Polandia. Yang menarik, konser ini tidak menjual tiket, alias siapa saja boleh hadir, gratis. Setidaknya, ada 750 ribu manusia yang memadati lokasi konser. 

Nah sobat, demikianlah ulasan Cerdasiana.my.id terkait beberapa konser terbesar dan menggelegar dari penjuru dunia. Di Indonesia, kapan ya ada festival serupa?

Tidak ada komentar untuk "Menggelegar, Inilah 3 Festival Musik Terbesar di Dunia"