Menu Diet Sehat yang Harus Ada Di piring Anda Saat Diet

Cerdasiana Blog - Diet yang baik Adalah diet yang memikirkan menu diet sehat untuk disantap dalam sehari-hari. Sayangnya, ternyata belum banyak orang yang paham betul apa saja yang seharusnya ada di piringnya. Jika Anda belum mengetahui, jangan khawatir karena Anda akan menemukan jawabannya di artikel ini. 

Menu Diet Sehat yang Harus Ada Dipiring Anda

Memang tujuan dalam berdiet bukanlah hanya menurunkan berat badan, tetapi membuat tubuh sehat, bugar, dan berfungsi sebagai mana mestinya. Semua itu akan terwujud jika Anda mengkonsumsi makanan yang memang dibutuhkan oleh tubuh. Menu-menu sehat tersebut antara lain mencakup:

1. Karbohidrat

Saat diet, memang sebaiknya Anda mengurangi konsumsi karbohidrat, utamanya karbohidrat sederhana. Tetapi, Anda masih sangat dianjurkan untuk tetap mengkonsumsinya. Anda dapat menemukan karbohidrat kompleks untuk menu diet sehat Anda misalnya di gandum, beras merah, dan lain sebagainya. 

2. Vitamin

Tubuh Anda juga membutuhkan vitamin untuk memproses segala yang ada di tubuh. Baik vitamin A, B1, C, D dan lain sebagainya. Berbagai vitamin dapat Anda temukan dengan mudah dengan mengkonsumsi buah. Beberapa buah bahkan adalah makanan untuk kanker agar sel kanker tersebut tidak berkembang, misalnya buah berry dan kurma. 

3. Protein

Protein sangat dibutuhkan juga oleh tubuh. Ia merupakan zat pembentuk tubuh. Anda bisa mendapatkan protein di telur, daging ayam, daging sapi, ikan, dan lain sebagainya. Sebaiknya, Anda mengolah protein dengan cara yang baik sehingga kandungannya tidak rusak.

4. Lemak

Benarkah kita membutuhka konsumsi lemak? Bukankah kita sedang berdiet? Mungkin itu yang Anda pikirkan. Anda tetap boleh mengkonsumsi lemak untuk diet sehat Anda, asalkan lemak yang Anda pilih adalah lemak baik. Misalnya, keju, alpukat, minyak zaitun, dan lain sebagainya. 

Selain menu dengan kandungan diatas, jangan lupa untuk memperhatikan proses pengolahannya juga, ya. Karena proses pembuatan makanan juga sangat mempengaruhi kadar kalori dari makanan yang Anda santap. Apakah kandungan menu diatas sudah ada dipiring Anda hari ini? Semoga bermanfaat, ya!

Tidak ada komentar untuk "Menu Diet Sehat yang Harus Ada Di piring Anda Saat Diet"