Cara Mendapatkan Supplier dari Luar Negeri

Cerdasiana - Perdagangan antar negara biasanya menggunakan pengiriman tertentu seperti forwarder China ke Indonesia untuk melayani pengiriman antara Indonesia dan China. Jasa ekspedisi seperti ini sudah melayani banyak sekali transaksi perdagangan internasional yang berarti banyak dari negara Indonesia yang melakukan transaksi tersebut. 

Seperti yang kita ketahui perkembangan di dunia digital terus menerus melahirkan berbagai macam fenomena dan trend baru termasuk di dalamnya mempermudah negara dalam melakukan perdagangan. Namun, yang masih sering menjadi kendala banyak pedagang pemula adalah modal untuk membeli sebuah produk terlebih dahulu. 

Dalam hal ini kamu bisa menggunakan sistem dropship setelah kamu menemukan supplier yang tepat. Supplier dari luar negeri bisa kamu manfaatkan sebagai penyedia barang yang bisa kamu jual ke pembeli lokal, akan tetapi masih banyak yang belum tau bagaimana cara mencari supplier dari luar negeri yang dapat di percaya. Tanpa berbasa-basi lagi simak ulasan di bawah ini 

1. Mencari Supplier di Marketplace

Saat ini banyak negara yang melayani pembelian secara grosir baik lokal maupun luar negeri. Pelayanan tersebut dilakukan melalui website marketplace. Dalam website tersebut kamu bisa mencari berbagai macam barang yang kamu inginkan dan melakukan pembelian dengan jumlah yang kamu inginkan pula. 

Tidak jarang dalam website tersebut mereka mencantumkan sosial media atau nomor yang bisa di hubungi, kamu bisa menghubungi secara langsung penjual barang tersebut untuk melakukan kerja sama. 

2. Mencari Distributor Barang Impor di Dalam Negeri

Dengan banyaknya cara untuk membeli barang dari luar negeri dengan grosir dan juga harga yang murah, saat ini banyak orang yang membantu para pengusaha pemula dengan cara membeli beberapa barang dalam jumlah besar kemudian mereka letakkan di gudang dan di jual kembali kepada para reseller atau dropshipper. 

Dengan cara ini kamu tidak perlu susah untuk mencari supplier dari luar negeri karena mereka sudah menyediakan barang tersebut. Namun yang menjadi catatan adalah membeli barang secara langsung dari luar negeri pasti memiliki kesempatan untuk mengambil margin yang lebih besar. 

3. Mengikuti Event

Walaupun saat ini serba mudah karena teknologi digital, bukan berarti cara yang dilakukan secara langsung tidak efektif. Biasanya para komunitas pengusaha dalam maupun luar negeri sering mengadakan event tertentu untuk mengenalkan produk mereka atau menawarkan program kerja sama. 

Di sini kamu bisa mencari produk atau perusahaan yang kamu inginkan yang nanti kamu adakan perjanjian kerja sama dengan mereka. Dan apabila event seperti ini di gelar potensi keberhasilan dalam melakukan kerja sama tentu lebih tinggi. 

Dalam produk tertentu terkadang hanya bisa kamu peroleh dari luar kota tempat tinggal kamu, oleh sebab itu kamu harus mempersiapkan segala kebutuhan kamu nanti seperti rental mobil, tempat penginapan dan lain sebagainya agar dapat langsung di pakai pada saat di butuhkan.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mendapatkan Supplier dari Luar Negeri"