Melihat 5 Spesifikasi Keren dan Harga Samsung a30 Terbaru

Cerdasiana.my.id - Samsung galaxy A30 merupakan salah satu smartphone dari samsung galaxy A series yang memiliki spesifikasi menengah. Smartphone ini memiliki kasta sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan samsung a20. Apa saja yang membuat smartphone ini dapat menarik perhatian? Berikut ini adalah ulasan mengenai spesifikasi dan harga dari samsung galaxy a30: 

1. Layar
Samsung tidak main-main untuk layar hp ini karena telah membekalinya dengan layar berjenis Super AMOLED buatan samsung sendiri. Resolusinya sebesar 1080 x 2340 pixels atau bisa disebut dengan Full HD plus dengan rasio layar 19.5 : 9. Layarnya berukuran 6.4 inci yang tidak terlalu besar membuat kerapatannya tinggi di angka 403 ppi. 

2. Chipset
Galaxy a30 ini dilengkapi dengan sebuah chipset besutan samsung yaitu exynos 7904 yang memiliki 8 core, dengan performa grafisnya ditunjang oleh GPU mali-G71 yang dapat menghasilkan performa grafik yang mumpuni. Hal ini membuat smartphone ini dapat nyaman digunakan untuk menunjang kegiatan sehari-hari dengan mulus dan lancar. 

3. Ram dan Penyimpanan
Samsung menyediakan 2 pilihan ram dan storage untuk smartphone ini. Pertama adalah versi tertingginya dengan 4 GB RAM dan 64 GB penyimpanan internal. Pilihan lainnya adalah 3 GB RAM dengan 32 GB penyimpanan internal. Apabila memiliki budget lebih, sangat disarankan untuk membeli varian tertingginya agar masa pakainya bisa lebih lama dengan RAM dan Storage yang lebih luas. 

4. Kamera
Pada Sektor kamera, samsung menyematkan 2 buah kamera saja untuk smartphone ini. Pertama adakah kamera utama yang beresolusi 16 MP dengan bukaan lensa di f/1.7. kemudian lensa keduanya beresolusi 5 MP dengan bukaan lensa di f /2.2. hasil yang ditangkap oleh kamera hp ini cukup memuaskan untuk hp di harga 2 jutaan, dengan dilengkapi beberapa fitur penunjang. 

5. Harga
Untuk harga, HP ini dibanderol di kisaran 2 hingga 3 jutaan saat dirilis. Namun mengingat tahun ini sudah hadir galaxy A32 yang lebih baru, bukan tidak mungkin smartphone ini harganya sudah lebih murah dibanding sebelumnya. 

Itulah, sedikit ulasan mengenai spesifikasi dan harga samsung A30 yang memiliki layar Super AMOLED termurah untuk saat ini. Selain itu performa dari chipset exynos samsung ini cukup tangguh untuk menjalankan tugas sehari-hari.

Tidak ada komentar untuk "Melihat 5 Spesifikasi Keren dan Harga Samsung a30 Terbaru"