Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Bahan Alami




Cerdasiana.my.id - Cara menghilangkan bau ketiak dengan bahan alami memang saat ini tengah menjadi sebuah cara yang banyak dicari. Pasalnya banyak orang yang mengira bahwa keringat merupakan sumber bau badan, apalagi bau badan di ketiak. Padahal sebenarnya berkeringat baik bagi kesehatan dan berfungsi untuk menjaga temperatur tubuh. 
Namun memang faktanya keringat banyak menimbulkan bau di bagian bagian lipatan seperti ketiak. Bagian tubuh yang mempunyai kelenjar apokrin memiliki potensi pertumbuhan bakteri sehingga membuat keringat menjadi bau yang begitu menyengat. Tak heran bila di bagian ini muncul bau badan.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi bau badan yang muncul di ketiak. Bahkan anda juga bisa menggunakan berbagai macam bahan alami untuk mengatasi bau tersebut. Sebenarnya ketiak yang bau adalah hal yang wajar, namun tidak berarti kondisi ini hanya dibiarkan saja. Sebab bau yang tidak sedap yang muncul pada ketiak bisa membuat anda tidak percaya diri, bahkan malu. Untuk itu, anda harus tahu bagaimana caranya untuk menghilangkan bau ketiak dengan cepat.

5 Cara Untuk Menghilangkan Bau Ketiak
Di bawah ini terdapat beberapa cara yang bisa anda coba untuk menghilangkan bau yang muncul di bagian ketiak. Anda bisa menggunakan berbagai macam bahan alami yang bisa mengusir bau. Diantaranya adalah:

1. Perasan lemon
Siapa sangka ternyata perasan lemon segar bisa mengusir bau yang muncul di ketiak. Caranya sangat mudah, peras buah lemon segar kemudian diencerkan dengan sedikit air. Lalu oleskan perasan air lemon tadi ke bagian kulit ketiak lalu biarkan keasamaan lemon berhasil mengubah Ph kulit. Saat mengaplikasikan anda harus memastikan supaya air lemon kering dulu sebelum menggunakan pakaian. Karena bila tidak, semua proses tadi akan sia-sia belaka. Disamping itu, anda harus berhati-hati saat menggunakan air lemon. Sebab air lemon ini mempunyai beberapa efek samping seperti iritasi bila kulit sensitif.

2. Konsumsi Sayuran Hijau
Cara yang satu ini mungkin akan cocok bagi anda. Caranya dengan rajin konsumsi sayuran hijau seperti buncis, bayam, kangkung dan sebagainya. Sebab sayuran ini dikenal kaya kandungan klorofil. Zat ini mempunyai efek yang sama seperti deodoran, yakni bisa membantu mengatasi bau badan. Sehingga dengan anda konsumsi sayuran hijau dalam menu harian anda, maka anda bisa terhindar dari bau badan.

3. Minyak Kelapa
Cara menghilangkan bau ketiak selanjutnya yang efektif adalah minyak kelapa. Ini merupakan salah satu bahan alami yang bisa membuat tubuh memiliki aroma yang sedap. Hal ini karena di dalam minyak kelapa terkandung sifat antimikroba sebagai penghambat tumbuhnya bakteri. Sementara asam laurat yang terkandung di dalamnya bisa menghancurkan bau yang menyengat. Untuk penggunaannya dianjurkan dengan cara mengoleskan minyak kelapa pada bagian ketiak sesudah mandi. Memang rasanya mungkin tidak begitu nyaman. Tetapi ini bisa anda coba sebagai solusi bila bau badan sudah mengganggu.

4. Peterseli
Ini merupakan salah satu obat tradisional yang terkenal yang ampuh mengatasi bau badan. Memiliki kandungan klorofil yang tinggi serta aroma yang segar, memberikan efek sebagai penghilang bau. Ramuan tersebut dapat membersihkan tubuh, serta melawan bakteri yang menjadikan tubuh anda bau. Anda bisa memanfaatkan peterseli ini di dalam campuran salad atau seduh batang dan daunnya yang kering untuk menghilangkan bau ketiak yang tidak sedap.

5. Daun Mint
Pemakaian daun mint bisa berfungsi untuk mengurangi produksi keringat. Daun mint bisa dikonsumsi dalam kondisi segar, kering bahkan dipakai sebagai minyak esensial. Saat dipakai secara topikal, maka minyak esensial mint mempunyai efek menutupi bau tubuh dan menghilangkan bau ketiak dengan aroma yang segar.


Semoga ulasan singkat pada artikel kali ini bermanfaat bagi kita semua. Nah selain itu, kalau perempuan pastinya perlu mengetahui tips memilih pelembab wajah berminyak.

Tidak ada komentar untuk "Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Bahan Alami"