Kenali 3 Jenis Susu Formula yang Bisa Jadi Susu Balita Terbaik Bagi Buah Hati


Semua orangtua tentunya sudah memilihkan susu balita terbaik yang akan menunjang pertumbuhan si kecil sejak lahir. Pemberian susu formula kerap dijadikan alternatif pengganti ketika pemberian ASI mengalami kendala. Apabila menghadapi situasi seperti ini maka ada baiknya memperhatikan hal apa saja yang perlu dipertimbangkan dalam memilih susu tersebut. Apalagi susu formula di pasaran ternyata jenisnya tidak hanya satu namun secara umum terdapat tiga jenis.

Kenali Jenis Susu Formula Sebelum Memilih
Jika memang menghendaki memberikan susu formula yang terbaik pastikan memilihkan jenis susu yang tepat sesuai kebutuhan si kecil. Adapun jenis susu terbaik untuk anak yang perlu dikenal antara lain:

1. Susu formula dari susu sapi,
Susu formula dari susu sapi merupakan yang paling umum dijumpai sebab sebagian besar susu formula terbuat dari susu sapi. Kemudian diolah ke dalam beberapa tahapan hingga menjadi susu bubuk, kental manis, ataupun susu cair. Jenis ini yang juga paling banyak menyebabkan alergi pada bayi namun tidak semua bayi akan mengalaminya.

2. Susu formula hasil ekstraksi kacang kedelai,
Apabila mendapati buah hati menunjukan reaksi alergi usai diberikan susu formula dari susu sapi, maka bisa beralih ke susu kacang kedelai. Namun bukan sari kedelai biasanya yang dijual di warung-warung akan tetapi susu kedelai khusus bayi. Biasanya merk susu formula menyediakan pilihan ini dan dikenal sebagai susu soya. Susu soya bisa dijadikan alternatif yang aman sebab kandung protein nya adalah dari kacang kedelai.

3. Susu formula hasil pemecahan protein,
Jenis susu formula yang terakhir adalah hasil pemecahan protein atau hidrolisa protein sehingga aman untuk bayi yang alergi susu sapi. Sebab biasanya bayi yang langsung alergi usai diberi susu sapi kesulitan mencerna protein di dalamnya. Ketika susu sapi diproses lebih panjang untuk memecah protein maka akan lebih mudah dicerna. Opsional ini tentunya disesuaikan dengan kebutuhan bayi sebab harganya paling mahal. Temukan beragam produk susu terbaik untuk balita di toko pilihananda yang menyediakan banyak produk menarik dan bermanfaat, termasuk susu formula si kecil. 


Sumber: Pain-Base.com

Tidak ada komentar untuk "Kenali 3 Jenis Susu Formula yang Bisa Jadi Susu Balita Terbaik Bagi Buah Hati"